Tuesday, July 15, 2008

Melupakan Seseorg Yg Istimewa????

Melupakan Seseorg Yg Istimewa


Itulah yang saya inginkan sekarang. biasanya punya power atu cara melakukannya tapi, saya bingung cra melakuannya. Akhirnya CARANYA adalah seperti ini :

Versi pertama :
- Buang semua kenangan bersamanya termasuk gambar, lagu, cenderahati dan lain-lain. Bukan tidak lagi menghargai pemberiannya tetapi tidak mahu lagi terkenang-kenangkannya.
- Kenang kejahatannya lebih daripada kebaikannya. Bukan hendak menafikan kebaikan-kebaikannya tetapi tidak mungkin melupakan jika sarat dengan memori kebaikan.
- Anggap dia dijadikan bukan untuk anda. Dia untuk orang lain dan anda juga untuk orang lain.
- Percaya pada jodoh, takdir dan hikmah di sebalik perpisahan itu. Pasti ada.
- Carilah pengganti. Usah setia pada prinsip lapuk yang merugikan. Hidup perlu diteruskan dan diurus dengan baik.
- Usah biarkan hati digayut rindu, pilu.
- Elakkan kerap bersendirian tapi keluarlah aktifkan diri.
- Anggap dia tak pernah wujud di muka bumi ini dan anda tidak pernah berkenalan dengannya.
- Faham dan percaya anda sengaja ditemukan insan yang salah supaya akan lebih bersyukur apabila bertemu insan yang betul.
- Mohon pada ALLAH supaya dia lenyap dari fikiran anda.


Versi Kedua :
  1. Jangan pernah liat foto, gambar atau sesuatu tentangnya, buang semua hal yang berbentuk fisik tentangnya.
  2. Jangan pernah mencari seseorang yang serupa dengannya, bukalah pikiran dan hati untuk orang yang berbeda baik wajah ataupun sikapnya.
  3. Tanamkan dalam pikiran bahwa dia bukan yang terbaik untuk kita, kalau bisa cari semua kejelekkannya hingga membuat pikiran kita jadi illfeel sama dia.
  4. Jangan pernah mencari tahu keberadaanya sekarang, baik itu lewat teman atau media lain.
  5. Hindari musik yang berhubungan dengannya karena itu akan selalu mengingatkannya.
  6. Carilah teman yang bisa berbagi dengan kita, mintalah pendapat dan pertuah mereka karena hal itu sedikitnya bisa merubah apa yang kita pikirkan tentangnya.
  7. Jangan terlalu mendramatisir keadaan, walaupun kita tidak bisa melupakannya tapi tetap segala aktifitas harus dikerjakan jangan sampai mengganggu, yang lalu biarlah berlalu jadikan semuanya pelajaran berharga dalam hidup, karena besok kita akan lebih baik bahkan kita akan menjadi orang yang sangat kuat dalam menghadapi segala masalah.
  8. Jadikan diri lebih baik, baik luar maupun dalam, manjakan diri, jangan pernah merasa rendah diri karena diri ini sebenarnya sangat berharga.
  9. Dan yang terpenting adalah NIAT kuat untuk melupakannya; legowo dengan apa yang terjadi, menerima dengan ikhlas segala apa yang terjadi, semakin banyak kita memiliki pengalaman hidup maka kita akan semakin dewasa bersikap dan tentunya akan lebih bijak menghadapi semua macam orang dan keadaan.
  10. Kalau kita sering berdoa untuk segala sesuatu yang terjadi dalam hidup ini berarti keputusan berpisah dengan seseorang merupakan jalan yang paling baik, karena takdir tidak pernah salah, semua akan berjalan dengan semestinya karena manusia hanya berusaha.

Versi Ketiga:
1. Kesadaran. Sadarilah bahwa anda dan si dia bukan pacaran lagi, tetapi bukan berarti anda harus berusaha keras unbtuk melupakan si dia, melainkan berfikirlah wajar seperti anda memikirkan teman anda.
2. Jaga sikap. Jika ada berada di sekitar mantan pacar anda atau berhadapan dengannya, bersikaplah wajar. jika anda salah bersikap, maka mungkin saja si dia akan salah pengertian. Jika si Mantan (si M) mengajak anda pergi, jangan terlalu sering menerima ajakannya dan itupun harus sepengetahuan suami anda.Dan jika anda berpergian dengan si M, jangan pernah mengunjungi tempat-tempat yang menjadi kenangan anda bersama. Batasi komunikasi via telepon dan balassms seperlunya saja. Karena melalui telepon dan sms orang akan menjadi lebih romantis, maka andapunbisa tergoda.
3. Promosikan Suami anda. Saat ada kesempatan berbicara dengan si M, jangan [ernah menyinggung masalah-masalah yang lalu tapi bicarakan keadaan dan kehidupan yang sekarang. Suatu kali selayaknya anda memamerkan pasangan anda yang sekarang ini kepada si M tapi bukan bermaksud untuk membandingkan dengan si dia melainkan untuk menunjukkan bagaimana kehidupan anda sekarang ini.
4. Tunjukkan kebahagiaan anda. Tunjukkan bahwa saat ini anda bahagia dengan suami anda dengan cara menceritakan apa yang anda alami ataupun pernah anda raih bersama dengan mereka. jangan biarkan si M berfikir bahwa anda melemah setelah ditinggalkannya. Si M bukanlah seorang kriminal tapi jangan sampai anda mengalami kehilangan lagi. Jangan menganggap si M sebagai musuh anda tetapi mungkin saja si m adalah sahabat terbaik yang akan anda miliki. Dengan anda membatasi hubungan dengan mantan pacar berarti anda menghormati suami sekarang ini dan anda layak memperoleh, merasakan dan memiliki cinta.
5. Jangan ada kebohongan antara anda dan suami. Katakanlah pada suami anda bahwa mantan pacar anda sedang berada di kota tempat tinggal anda. Jangan lupa untuk memberikan pengertian pada suami bahwa anda tidak akan macam-macam dan selalu cinta keluarga. Suami yang baik tidak akan marah atau cemburu, bahkan suami akan lebih percaya jika anda jujur.

---------------------------------------------------------------------------------------------


Yang terpenting adalah Komitmen untuk melakukannya.
huuhuhuu....
sedih rasanya...

dirangkum dari :
http://mynazha.wordpress.com
http://andyfebrian.com/
http://deologi.wordpress.com
http://ayahbunda.co.cc

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan beri komentar Anda mengenai artikel diatas di kolom ini:

TRaffic meter

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More