Thursday, July 17, 2008

Dedemit Maya Serang 10 Ribu Halaman Situs Game

Dedemit Maya Serang 10 Ribu Halaman Situs Game
Fransiska Ari Wahyu - detikinet
Jumat, 14/03/2008 09:22 WIB
Sumber: Detik.com
http://www.gsn-soeki.com/wouw/

Jakarta - Ribuan halaman di situs game online menjadi target serangan cracker. Dedemit maya ini mengincar password untuk mencuri item dalam situs tersebut untuk kemudian dijual. Dilaporkan, ada lebih dari 10 ribu halaman situs yang telah terinfeksi.

Serangan menggila ini pertama kali terdeteksi oleh peneliti dari McAfee. Dalam hitungan jam, perusahaan keamanan ini melacak ada lebih dari 10 ribu halaman dari ratusan situs yang telah terinfeksi. Serangan ini sendiri disinyalir berasal dari China.

Seperti diungkapkan Craig Schmugar, peneliti dari McAfee yang dikutip detikINET dari PCWorld, Jumat (14/3/2008), belum bisa dipastikan dengan pasti berapa jumlah situs yang menjadi korban serbuan ini. Namun, serangan berlangsung begitu cepat dan beraksi secara otomatis.

Diduga, para cracker telah menggunakan mesin pencari untuk mengidentifikasi situs-situs yang rentan, lalu membuat tool otomatis untuk menyerangnya dengan kode jahat.

Situs yang telah terinfeksi tersebut sekilas memang tampak normal alias tidak terlihat tanda-tanda telah disusupi, sehingga si pemilik tidak menyadari bahwa ada bahaya mengintai. Padahal sesungguhnya, para cracker telah menambahkan sedikit kode JavaScript.

Jika kode ini berhasil menyusup, maka akan menginstal sebuah password program pencurian pada komputer korban yang tampak seperti password biasa di sejumlah game online. ( ash / ash )
http://www.gsn-soeki.com/wouw/


=====================================================
ulahnya buka itu saja...
kalo dicari di Om Google, lebih banyak lagi loh...

http://www.rizkyaulya.tk

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan beri komentar Anda mengenai artikel diatas di kolom ini:

TRaffic meter

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More