Thursday, September 02, 2010

Manajemen Aset Itu....

Apa itu yah Manajemen Aset?
pasti smuanya pada baru tau khan???nih penjelasannya

Management Aset adalah program studi(prodi) sarjana sains terapan (D-IV) yang terdapat di Politeknik Negeri Bandung yang berada di bawah jurusan Administrasi Niaga.
Manajemen aset berdiri pada tahun 2007. Dan sebelum tahun 2007 tersebut sebetulnya sudah berdiri prodi Manajemen Aset tetapi berupa program kerjasama dengan Departemen Pekerjaan Umum untuk pegawainya yang dari D3 untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi. Sampai sekarangpun Polban masih melanjutkan program kerjasama tersebut.
Untuk yang program reguler, baru berdiri pada tahun 2007 dan sampai sekarang sudah memiliki 2 angkatan.
sedang menunggu angkatan ketiga nih...

Oya, Manajemen Aset itu adalah prodi yang mempelajari tentang aset - aset yang kita miliki. Seperti negeri Indonesia tercinta yang buanyak sekali memiliki aset namun sampai sekarang masih belum bisa dikelola dan dipelihara. Oleh karena itu, maka didirikanlah prodi Manajemen Aset ini. Yang insyaALLAH lulusan dari Manajemen Aset ini akan dapat membantu untuk mengelola aset Indonesia agar tidak terbengkalai.

Yang dipelajari dalam prodi Manajemen Aset ini sangat banyak. Kita harus dapat menguasai Manajemennya, lalu kita juga mempelajari dari jurusan Sipil. jadi jangan aneh nanti yah klo kalian masuk (yang maw dan Ingin,,hehehe) prodi Manajemen Aset ini. Oya, kita juga harus menguasai Akuntansi dan Keuangan loh. namanya juga ngitung aset...hehehehe...
Tapi gak susah koq. Bneran deh. Dosen - dosen yang mengajar juga berkualitas koq. dan smua dosen yang mengajar itu pendidikannya minimal sudah S2 bahkan yang S3 ada koq. Jadi kebayang dong gmana hebatnya prodi Manajemen Aset ini.

Untuk Ketua Program Studi Manajemen Aset pada saat ini adalah pak A. Gima Sugiyama yang mempunyai asisten yaitu pak Subhan Yasin

by :

Topan Keren

8 komentar:

kalo yg SMA nya IPA bisa gak kak masuk jurusan manajemen aset polban?

Bisa kok, karena kita sama-sama belajar dari dasar. 30% dari teman satu angkatan saya dulu dari IPA

Yang temen kakak dulu yg dulu nya dari ipa masuk polbannya pke jalur apa ?

Yang temen kakak dulu yg dulu nya dari ipa masuk polbannya pke jalur apa ?

Temen kakak yang dulu nya dari ipa, masuk polban nya pake jalur apa ?

Temen kakak yang dulu nya dari ipa, masuk polban nya pake jalur apa ?

Mata pelajaran yang dipelajari saat kuliahnya apa ya kak? Dan lebih ke hitungan atau gimana kak?

Materi yang di pelajari manajemen aset apa aja kak?

Post a Comment

Silahkan beri komentar Anda mengenai artikel diatas di kolom ini:

TRaffic meter

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More