Thursday, October 16, 2008

Tips Hemat Ala aHonx Si Mahasiwa Aneh

Tips Hemat Bangets Sampe Puaasss..... source:penglaman, milis, majalah,internet

..:klo bermanfaat silahkan praktekan:..

Jika sepatu atau boot basah di bagian dalamnya, masukkan gumpalan-gumpalan koran. Selipkan sampai ke bagian dalam sepatu. Air akan menyerap ke koran.

Kalau perlu, ganti koran beberapa kali. Cara ini juga sangat berguna untuk menyimpan sepatu di udara yang panas karena koran dapat menyerap keringat dan bau.


Gunakan kayu/batang panjang yang telah dililitkan lap atau kain pembersih di ujungnya untuk membersihkan jendela-jendela yang tinggi. Setelah kotor, cuci lap atau ganti dengan lap bersih lainnya. Lilitkan lap/kain berkali-kali sehingga bagian tongkat tidak akan menggores kaca.

Cara ini saya lakukan karena badan saya kecil dan pendek, tapi cukup Ampuh buat bersih-bersih. Siapkan kain lap yang banyak.^^

Jangan pernah membuang sikat gigi yang sudah tidak terpakai lagi. Gunakan saat harus membersihkan kotoran atau debu di tempat tersembunyi atau sulit dijangkau, misalnya celah-celah kursi, pajangan dari kayu, ukiran, dan lainnya.

Tapi, jangan sampe ngolesi sikat gigi bekas, ntar malah dikira apaan gitu. BIsa juga digunakan untuk membersihkan motor, sepdea dll.


Jangan pernah membuang boks sepatu karena banyak sekali kegunaannya. Entah untuk menyimpan mainan anak, alat jahit-menjahit, perhiasan, dan sebagainya. Tutup/bungkus boks sepatu dengan taplak/kertas kado yang cantik, sehingga terlihat indah.

Terkadang klo lagi kere, dan penuh inspirasi, kita bisa buat kotak kado yang lebih indah dari di toko juga. Pokonya banyak kegunaannya deh...^^


Jika ingin menyimpan kertas kado yang sudah terpakai tapi terlihat masih bagus, sebelum disimpan sebaiknya disetrika dengan panas rendah terlebih dahulu untuk menghilangkan kerutan. Setelah itu, gulung kertas pada bekas gulungan aluminium foil, ikat dengan karet gelang/tali/ pita. Hanya dengan meluangkan waktu beberapa menit, Anda dapat menghemat uang yang cukup berarti.

Dapet dari milis yang ini mah, klo saya senmdiri belum pernah praktekin..hahaha^^

Simpan semua peralatan berkebun secara tegak lurus dan taruh ke dalam kantong berisi pasir. Sebelumnya oleskan peralatan dengan minyak sayur atau minyak lainnya. Tutup alat-alat dengan pasir. Hal ini akan melindungi alat-alat dari karat dan pasir akan menjaga alat tetap bersih.


Pilih penggorengan/ panci yang berat dan berwarna hitam. Soalnya, hitam menyerap panas lebih cepat dan berat akan menyimpan panas lebih lama sehingga kompor tak perlu digunakan terlalu lama.

klo bisa sih yang banet dan hitam banget, tidak seperti gambar disamping

Bagi Anda para perokok, dan hendak menghentikan merokok secara tidak langsung. Anda bisa mulai berperinsip untuk tidak mengeluarkan sepeserpun untuk mebeli roko. So,klo mau ngeroko tinggal minta saja sama temen Anda.

Cara ini Ampuh untuk menghemat pengeluaran Anda dalam bidang perokoan..hahaha^^

hahahahahaha....

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan beri komentar Anda mengenai artikel diatas di kolom ini:

TRaffic meter

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More