Friday, January 18, 2008

Tanda-Tanda Salah Pilih Pacar


Tanda-Tanda Salah Pilih Pacar


Selamat! Anda telah punya kekasih baru. Mmmm, tapi... Yakin nih dia orangnya? Bener tak salah pilih? Aha... Kok Anda terlihat ragu? Jangan-jangan Anda salah pilih pacar. Cek deh apakah ada tanda-tanda di bawah ini yang berlaku untuknya.
1. Lebih banyak berkorban
Cinta memang butuh pengorbanan. Korban waktu, pulsa, materi dan juga perasaan. Persoalannya, setelah dihitung-hitung, kok pengorbanannya lebih banyak Anda daripada dia ya?
Memang, dalam suatu hubungan tidak boleh menghitung untung rugi, tapi kalau Anda yang lebih banyak berkorban sedangkan dia terima jadi, enggak fair juga. Anda mau mengorbankan waktu bersama Anda dengan teman dan keluarga demi dia, sayangnya dia tidak pernah melakukannya untuk Anda.
2. Teman mulai menjauh
Sebelum ia menjadi kekasih, teman-teman mengelilingi Anda. Keadaan berubah seratus delapan puluh derajat ketika Anda menjalin cinta dengan si dia. Satu persatu sahabat Anda menghilang, menjauhi Anda. Jangan buru-buru menyalahkan teman-teman Anda. Mungkin sikap mereka dilatar belakangi oleh sikap yang sejak memiliki kekasih dia, Anda bukan teman yang asyik lagi.
3. Sahabat enggan membicarakannya
Ketika Anda membicarakan tentang dia, ekspresi wajah dan body language sahabat Ansda terlihat resah. Mulai rajin melihat jam tangan seolah dia tidak betah mengobrol berlama-lama dengan Anda, Atau setiap kali Anda menyebut nama si dia dan bersemangat menceritakan betapa hebatnya si dia, sahabat Anda mengalihkan pembicaraan atau hanya menanggapi seadanya, "Oh...Ehmmm, oh gitu..".
4. Hubungan panas dingin
Di awal-awal hubungan, Anda dan pasangan seru dan hangat, tapi makin ke sini dia berubah cuek dan dingin.
Anda pasti bertanya-tanya "Apa ada yang salah dengan saya?" Mengapa dia mulai berubah? Itu pertanda yang jelas bahwa dia belum mau berhubungan serius dengan Anda.
Ketika ia melihat Anda begitu serius menjalani hubungan, dia merasa tidak enak hati. Tak heran sikapnya jadi berubah seperti itu. Kalau Anda ingin hubungan yang mantap dengannya, maaf saja, Anda telah salah pilih orang.
5. Terlalu banyak usaha
Anda sering kali terlalu usaha untuk sekedar bertemu dia. Anda selalu menemukan cara untuk bisa main ke kantor dan tempat tinggalnya, entah itu sengaja makan di resto dekat kantornya, atau tiba-tiba datang ke kantornya untuk memberi sesuatu. Bahkan, Anda rela-rela saja bersusah payah mengatur perjalanan untuk bertemu dengannya di tempat dinas di luar kota. Padahal, kalau mau jujur ia tidak menanggapi dengan antusias semua usaha Anda itu.
6. Hidup Anda terkekang
Anda yang super aktif, independen, penuh semangat, tiba-tiba berubah menjadi orang yang tergantung dan tunduk kepadanya, Anda tidak lagi ke tempat yang diinginkan sesuka hati, atau beraktifitas sesuai minat tanpa seizin dia. Kalaupun boleh, kerap disertai sederet persyaratan, salah satunya Anda harus pergi bersama dia.
Tak hanya itu, pergaulan Anda juga mendapat pengawasan ketat darinya. Koleksi teman Anda diseleksi, ia tak segan-segan menginterogasi Anda layaknya polisi kalau Anda tertangkap basah sedang makan siang bersama rekan sekantor pria. Masak sih Anda mau buang-buang waktu dengan pria pengekang seperti itu?

7. Berat tubuh susut
Berat badan Anda sebelum dan sesudah jadian dengannya susut 3-4 kg. Ada dua kemungkinan terjadinya penyusutan ini, Anda mati-matian diet demi memenuhi standar tubuh ideal di matanya-maklum dia sering mengkritisi bobot anda yang menurut dia overload- atau penyebabnya Anda sering makan hati lantaran memikirkan sikap dan perilakunya terhadap Anda yang sering kali nyelekit.
8. Tidak pede
Anda selalu merasa menyesal telah salah pilih gaun, aksesori, bahkan kata-kata, setiap habis bertemu dengannya. "Kok tadi dia diam saja ya? Jangan-jangan aku menyinggung perasaannya? Atau aku salah kostum nih?" Stop mencari-cari kesalahan sendiri! Kehadiran seseorang pasangan semestinya dapat mendongkrak rasa percaya diri dan menenangkan Anda, bukan sebaliknya, membuat Anda merasa serba salah dan takut.
9. Suami orang
Wah, kalau kekasih Anda adalah suami orang, itu tanda yang jelas Anda telah salah pilih orang, sudah tau punya istri, Anda masih mau jadi pacarnya. Lelaki tak bebas alias berstatus suami orang memang sangat menarik hati. Tapi awas, mereka ini suka mengobral janji, egois tanpa memikirkan perasaan Anda. Jadi percuma saja Anda menunggu dia untuk menceraikan istrinya, karena itu jarang sekali terjadi.
Gimana kalau tanda-tandanya berupa gejala alam, seperti dia datang, binatang peliharaan mendadak terlihat resah dan udara tiba-tiba terasa pengap? Aduh, pacar Anda itu manusia atau bukan? Kebanyakan nonton film horor ya Jeng? ;-)


Sumber: Chic


0 komentar:

Post a Comment

Silahkan beri komentar Anda mengenai artikel diatas di kolom ini:

TRaffic meter

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More